Notification

×

Iklan

Iklan

Detik Detik Proklamasi Berkumandang Saat Upacara Dan Semaraknya Kegiatan HUT RI Ke 77 Desa Tugu Jaya

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T03:20:55Z

BOGOR, PasundanPost - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022  tingkat Desa Tugu Jaya, berlangsung meriah.

Kepala Desa Tugu Jaya M.Rifky Abdillah Inspektur Upacara bendera yang digelar, Rabu (17/08/2022) pagi di halaman Kantor Desa Tugu Jaya mulai pukul 08.00 Wita.

Hadir dipanggung kehormatan ketua BPD Desa Tugu Jaya, Babinsa Tugu Jaya, Babinmas Tugu Jaya dan tokoh masyarakat Tugu Jaya.

Peserta upacara yang diikuti barisan siswa siswi mulai dari PAUD, SD,MD,MI, SMP, SMK, guru, perangkat Desa, LPM, organisasi kepemudaan ini menjadi satu kesatuan dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77.

Mulai dari pagi sampai menjelang Dilaksanakannya upacara, nampak pawai dan arak arakan masing masing perwakilan rukun tetangga dan rukun warga membawakan dongdang yang isinya makanan mulai dari nasi tumpeng,ikan,lalab dan buah.untuk menarik dongdang tersebut, para perwakilan RT dan RW pun menghias dengdang dengan berbagai hiasan. Yang nampak dapat perhatian masyarakat yaitu disalah satu dongdang tersebut ada yang membuat seperti tank baja dengan hiasan salah seorang prajurit sambil membawa bambu runcing.sehingga masih sangat dirasakan semangat para pahlawan dalam peringatan Upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 tingkat Desa Tugu Jaya. 


Diawali peringatan Detik- Detik Proklamasi, dengan dibacakan teks proklamasi oleh Babinsa Desa Tugu Jaya, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Kepala Desa Tugu Jaya dan dilanjutkan pengibaran dengan komandan Upacara Ahmad Apendi,

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar.dengan pasukan Paskibraka dari beberapa orang siswa siswi sekolah SMP dan SMK yang sebelumnya telah dipilih oleh pelatih Paskibra, Babinsa dan Babinmas.

Kepala Desa Tugu Jaya M.Rifky Abdillah dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 dengan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat harus dijadikan moment oleh kita untuk kebangkitan Desa Tugu Jaya ke arah yang lebih baik dan maju lagi.



Makanya dalam sambutannya tersebut, M.Rifky Abdillah mengajak kepada semua elemen di Tugu Jaya agar bersama sama dengan pemerintah Desa Tugu Jaya membangun Desa Tugu Jaya.

Desa Tugu Jaya merupakan salah satu Desa yang padat penduduknya di kecamatan Cigombong, yang tentunya dalam mengelola Desa butuh masukan dan juga arahan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Dalam sambutannya tersebut, M.Rifky Abdillah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, walaupun Pandemi Covid sudah melandai akan tetapi belum 100 persen hilang.


Sekali lagi atas nama pemerintah Desa Tugu Jaya dan masyarakat Tugu Jaya mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun.semoga Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat..Merdeka..Merdeka..Merdeka 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh kepala Desa Tugu Jaya kepada panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan masyarakat Tugu Jaya atas dukungannya sehingga pelaksanaan Pordes Prodeo tahun 2022 tingkat Desa Tugu Jaya bisa berjalan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Desa didampingi ketua BPD, Babinsa, Babinmas dan Karang Taruna memberikan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI ke 77.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update