Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Pencetus PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Siap Gelar Pengobatan Gratis Target 130.000 Orang di 435 Desa

Kamis, 25 Agustus 2022 | Agustus 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T04:25:20Z

BOGOR,PasundanPost - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis di 435 desa se Kabupaten Bogor.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan didampingi sekretarisnya H. Bambang Gunawan mengatakan, aksi sosial pada Kamis, 25 Agustus 2022, mulai pukul 14.00 WIB itu menargetkan 130.000 orang untuk diperiksa.

Terkait hal tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabuten Bogor mengundang rekan rekan media untuk hadir dalam konpers melepas Tim Medis Keliling Desa (dokter dan perawat serta tim teknis lapangan) yang secara marathon melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan kaca mata baca gratis selama 219 hari (7 bulan) dengan melibatkan 43 mobil ambulance dan mini bus klinik berjalan,” jelas Bayu, di Bogor, Rabu (24/8/2022).

Rencananya, imbuh Bayu, acara akan dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini, Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Anggota DPR RI, Adian Napitupulu.

“Kami perkirakan, sebaran Covid-19 berada di kisaran 5.650.000 jiwa. Pandemi yang berlangsung hampir 3 tahun ini melemahkan bermacam sendi kehidupan baik itu ekonomi, sosial hingga kesehatan. Atas dasar itu, kami menyelenggarakan aksi sosial ini,” tandas Bayu.


Rekor MURI

Sementara H. Bambang Gunawan menambahkan, program ini merupakan inisiatif Adian Napitupulu dan kontribusi berbagai pihak, serta secara gotong royong oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Sepanjang pengetahuan kami, belum pernah dilakukan partai politik tingkat kabupaten (DPC) manapun di Indonesia. Program ini merupakan yang pertama kali di Indonesia, yang jika berjalan sesuai rencana juga akan tercatat Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID),” jelas Bambang (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update