Notification

×

Iklan

Iklan

Teriakan Merdeka 17 X Dan bunyi Sirine, menandai Detik Detik Upacara Proklamasi HUT RI ke 77 Tingkat Kecamatan Cigombong

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T04:33:25Z

BOGOR,PasundanPost - Suara merdeka dan bunyi sirine sebanyak 17 kali oleh Camat Cigombong R.Irwan Soemantri sebagai Inspektur Upacara menandai detik detik proklamasi HUT RI ke 77 tingkat kecamatan Cigombong tahun 2022.

Hadir dalam upacara HUT RI Ke 77 tersebut, Kapolsek Cigombong, Danramil Cigombong, para kepala Desa sekecamatan cigombong, para kepala sekolah se kecamatan Cigombong, Kepala KUA kecamatan Cigombong, kepala puskesmas Cigombong, pengawas SD, penilik PAUD, Organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan nampak hadir para veteran veteran yang ada diwilayah kecamatan Cigombong.

Dalam sambutannya Camat Cigombong R.Irwan Soemantri sebagai Inspektur upacara HUT RI ke 77 menyampaikan sambutan PLT. Bupati Bogor, yang intinya jadikan 17 Agustus 2022 menjadi momen untuk " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" mengajak segala lapisan untuk bersama sama membangun kabupaten Bogor di segala bidang.


Camat Cigombong juga menyampaikan, bahwa upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 tingkat kecamatan Cigombong alhamdulilah berjalan sukses dan lancar, jadikan tanggal 17 agustus ini menjadi semangat dan motivasi kita untuk bangkit lebih kuat dalam menghadapai setiap Tantangan baik yang datang dari dalam maupun dari luar. 

Camat mengajak, kepada masyarakat kecamatan Cigombong jadikan momen HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini, untuk lebih mempererat tali silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ketertiban dan juga keamanan.agar bangsa Indonesia bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, mensukseskan kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju serta Kecamatan Cigombong Moncorong.tuturnya

Sementara itu Yedi Rachmawan ketua panitia Gebyar HUT RI ke 77 tingkat kecamatan Cigombong menambahkan, semangat perjuangan dalam mengisi Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 sangat terasa dan terlihat dalam berbagai kegiatan terutama dalam kegiatan pelaksanaan Upacara yang digelar hari ini. 

Mulai dari H-15 dimana pemerintah kecamatan Cigombong sudah mengadakan berbagai kegiatan perlombaan baik yang diikuti oleh pemerintah Desa, pelajar tingkat SD,SMP dan SMA/SMK, organisasi kepemudaan dan juga masyarakat semua ikut terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini.ucapnya



Yedi juga menjelaskan, dalam upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 ini, berbagai atraksi dipertontonkan mulai dari marching Band, tari tradision dan seni pencak silat ikut ditampilkan dalam memeriahkan upacara HUT RI kemerdekaan RI ke 77, begitu juga dengan hasil kerajinan dari UMKM dengan memperkenalkan produk produk kerajinan tangan dan makanan masyarakat Cigombong melalui Stand yang sudah disiapkan oleh panitia.

Walaupun selama dua tahun kita dilanda oleh Pandemi Covid 19 dan hanya melaksanakan upacara secara Daring, namun alhamdulilah untuk HUT RI ke 77 tahun 2022 ini kita bisa kembali melaksanakannya seperti biasa, bahkan sebelum 15 hari pelaksanaan (H-15) pemerintah kecamatan Cigombong dalam memeriahkan HUT RI ke 77 sudah melaksanakan serangkai kegiatan perlombaan seperti perlombaan catur, tenis meja, futsal dan bulu tangkis.

Adapun Dengan pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 tingkat kecamatan yang digelar hari ini alhamdulilah bisa berjalan sukses.semua yang terlibat baik panitia, pemerintahan kecamatan Cigombong, pemerintah Desa, kepolisian (Polsek Cigombong), Koramil 2123, Puskesmas, dunia pendidikan, organisasi pemuda, swasta maupun masyarakat bersama sama ikut serta dalam Upacara HUT kemerdekaan RI ke 77.

Saya sangat terharu dengan pelaksanaan upacara Dalam memperingati HUT RI ke 77 tingkat kecamatan Cigombong  kali ini, antusias masyarakat begitu besar, bisa kita lihat mulai dari lido taman rekreasi sampai lokasi diadakannya upacara (lapangan bola Bojong kiharib) nampak warga berduyun duyun ingin ikut menyaksikan kemeriahan jalannya upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Ini juga menandakan bahwa semangat perjuangan para pahlawan dan juga proklamator Bangsa Indonesia yaitu Ir.Soekarno dan juga Bung Hatta masih terasa.ungkap Yedi Rachmawan

Lanjutnya, Walaupun dunia teknologi terus berkembang, perkembangan zaman semakin cepat, namun kita tetap harus ingat pada jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang menghargai jasa jasa para pahlawan. 



Sekali lagi, Saya Yedi Rachmawan Sekcam Cigombong mewakili pemerintah kecamatan Cigombong mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, semoga Allah SWA selalu melindungi kita semua.

-  Indonesia Bangkit ...............

- Jawa Barat Tangguh ............

-  kabupaten Bogor Termaju ....

-  Cigombong Moncorong .........

Merdeka...Merdeka..Merdeka..!!!

Pada kesempatan tersebut, panitia Gebyar HUT RI kecamatan Cigombong memberikan penghargaan dan piala kepada para pemenang lomba. selain piala dan penghargaan, Camat Cigombong juga memberikan uang pembinaan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update