Notification

×

Iklan

Iklan

Lantunan Ayat Suci Al Qur'an Mengalun Merdu Dalam Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Cigombong Tahun 2022

Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T04:55:53Z

BOGOR, PasundanPost – Wujudkan masyarakat kecamatan Cigombong yang religius dan berahlak mulia, pemerintah kecamatan Cigombong kabupaten Bogor hari ini menggelar seleksi MTQ Tingkat Kecamatan tahun 2022.bertempat diaula Mesjid Al Aziim Desa Wates Jaya.kamis (01/09/2022)

Alunan ayat ayat suci yang dibacakan oleh para peserta seleksi mengalun merdu dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Cigombong.

Acara seleksi MTQ tingkat kecamatan Cigombong tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Camat Cigombong R.Irwan Soemantri didampingi Kapolsek Cigombong,Koramil 2123 Cigombong, kepala KUA dan ketua MUI

Dalam sambutannya R.Irwan Somantri mengatakan, bahwa Lomba MTQ ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan Cigombong menuju ajang MTQ tingkat kabupaten Bogor tahun 2022.


Selama dua tahun ini kegiatan lomba MTQ tidak dilaksanakan (virtual) dikarenakan kondisi saat itu sedang Pandemi Covid 19. dan alahmadulilah tahun 2022 kita bisa kembali melaksanakan lomba atau seleksi MTQ seperti biasa.

Selain mewujudkan masyarakat yang religius dan berahlak mulia, lomba MTQ ini juga bisa menjadi nilai nilai islami dalam kehidupan sehari hari,apalagi kecamatan Cigombong salah satu kecamatan yang wilayah banyak sekali pondok pondok pesantren, baik itu pondok pesantren Salafi maupun modern. dan tentunya lomba MTQ ini bisa menjadi motivasi untuk para generasi muda lebih cinta lagi kepada Al Qur'an.ungkap Camat Cigombong

Camat Cigombong berharap, dengan digelarnya lomba MTQ tahun 2022 tingkat kecamatan Cigombong,diharapkan bisa menciptakan nuansa keislaman yang lebih kental dikecamatan Cigombong, dan juga bisa menjadi stimulus bagi Pondok Pesantren, Majlis Taklim hingga sekolah sekolah untuk menggelorakan nilai nilai Al Qur'an yang diaktualkan dalam kehidupan sehari hari sehingga kecamatan Cigombong bisa lebih maju, lebih tenang dan lebih agamis lagi.


Ucapan terima kasih disampaikan Camat Cigombong kepada panitia,MWC NU, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala Desa dan BKMT yang telah memberikan dukungan sehingga seleksi MTQ tingkat Kecamatan Cigombong bisa dilaksanakan hari walaupun sederhana tapi makna dari nilai nilai islami dan silaturahminya sangat terasa.paparnya

Sementara itu ketua LPTQ kecamatan Cigombong Yedi Rachmawan menyampaikan, bahwa seleksi MTQ bisa menjadi aktualisasi syiar Islam dalam menjalin silaturahmi antar umat beragama menuju masyarakat kecamatan Cigombong yang religius dan berahlak mulia.

Melalui MTQ ini juga diharapkan bisa menjadi semangat atau motivasi para anak anak, remaja dan pemuda akan cinta terhadap Al quran.ucapnya

Sementara itu ketua panitia seleksi MTQ kecamatan Cigombong H.Andi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seleksi MTQ tingkat kecamatan Cigombong tahun 2022 yang diikuti perwakilan pondok pesantren yang ada di desa ini tentunya bisa menjadi rekomendasi para peserta seleksi untuk menampilkan yang terbaik.

Tahapan tahapan yang dilaksanakan, panitia tingkat kecamatan meminta kepada pondok pesantren pondok pesantren yang ada diwilayah kecamatan Cigombong untuk mengadakan penjaringan, dan hasil dari seleksi tiap pondok pesantren, hari ini kami seleksi kembali ditingkat kecamatan.

Untuk peserta lomba diikuti sebanyak 60 peserta dengan memperlombakan morotal putra putri, tilawah anak anak putra putri, tilawah remaja putra putri dan tilawah dewasa putra putri. 

Ketua panitia juga mengatakan, hasil dari seleksi tingkat kecamatan, juaranya nantinya akan mewakili kecamatan Cigombong dalam lomba MTQ tingkat kabupaten Bogor.

Adapun untuk Dewan hakim yaitu kabupaten 2 orang, MUI kecamatan Cigombong 2 orang.katanya 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI kecamatan Cigombong, Kapolsek Cigombong, Ketua MWC NU kecamatan Cigombong, BKMT kecamatan Cigombong,kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Dalam acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan Cigombong ke 45 tahun ini, disajikan penampilan marawis dan hardrock yang dibawakan oleh santri santriwati dari pondok pesantren.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update