Notification

×

Iklan

Iklan

PKBM Ibnu Rusy, Katar Cigombong & Tagar Motekar Serah Terima ATK Ke Siswa

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T11:21:19Z

BOGOR,PasundanPost - Demi mewujudkan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Komunitas Tagar Motekar telah bekerja sama dengan PKBM Ibnu Rusy untuk membantu mewujudkan Indeks Desa Membangun (IDM) Melalui program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kelas Jauh berbasis sekolah gratis. 

Dari hari Sabtu sampai Selasa 17 - 20 September 2022 pembagian ATK dan Modul untuk siswa-siswi yang telah telah terdaftar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan dan kesehatan kecamatan Cigombong, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cigombong, Katar Desa Ciburayut, Katar Desa Cipelang, Katar Desa Cijeruk, RT/RW Desa Ciburayut, serta Tokoh masyarakat di Seketariat Tagar Motekar, Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Dengan adanya Program PKBM berbasis sekolah gratis atau yang biasa disebut dengan program studi Kesetaraan Paket A (setara SD), paket B (setara SMP), serta paket C (setara SMA). Diharapkan dapat mengurangi jumlah anak yang putus sekolah, sehingga dapat mengurangi jumlah jumlah pengangguran. Karena, selain mereka akan mendapatkan ijazah yang akan berguna bagi kehidupannya kelak baik sebagai penunjang kesiapan memasuki dunia kerja, ijazah yang telah ditempuh juga dapat digunakan sebagai syarat untuk masuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pembina PKBM Ibnu Rusy, TB. Akhmad Khoerul Bina mengungkap rasa syukur atas terselenggaranya program PKBM Kelas Jauh ini serta dapat terselenggaranya pembagian ATK dan Modul untuk siswa-siswi yang telah telah terdaftar.

" Terima kasih banyak atas bantuan serta kerjasama semua pihak, baik untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, pemerintah kecamatan Cigombong, Karang Taruna, Komunitas Tagar Motekar serta beberapa lembaga dan Tokoh masyarakat." - tutur TB. Akhmad Khoerul Bina, Selasa, 20/09/2022.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Tagar Motekar sekaligus pengurus Katar Kecamatan Cigombong, Belgi Alhuda mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak yang sudah membantu.

" Kami dari awal pembentukan, hingga menyempatkan hadir ditengah-tengah kami dalam kegiatan pembagian ATK dan Modul kepada peserta didik yang tergabung dalam PKBM kelas jauh Ibnu Rusy dengan harapan kedepan agar segera dapat melangsungkan tahap pembelajaran dalam waktu dekat ini," kata Belgi

Lebih lanjut, Belgi Alhuda menuturkan bahwasannya Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kelas jauh ini dapat bermanfaat.

" Semoga, kehadiran program ini dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat sebagai bagian alternatif dalam dunia pendidikan," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update