Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Santri, Plt. Bupati Bogor Ajak Santri Dzikir dan Doa Bersama

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T14:36:03Z

BOGOR,PasundanPost - Usai menggelar upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun  2022, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan melanjutkannya dengan Kegiatan Dzikir dan Doa bersama, yang diselenggarakan di Gedung Tegar Beriman, Sabtu (22/10/22) 


Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, berdasarkan Peraturan Presiden, Pemerintah menetapkan bahwa setiap tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional. 

"Hari Santri harus kita rayakan, karena ini pengakuan dari pemerintah terhadap pesantren dan santri yang ada di Indonesia juga Kabupaten Bogor," tutur Iwan Setiwan. 

Menurutnya, perjalanan perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari ikhtiar dan perjuangan alim ulama dengan para santrinya. Para santri dan santriwati bukan hanya untuk lulus pesantren saja, tetapi tujuannya memperbaiki akhlak, menyiapkan ilmu, menjadi guru agama, guru pesantren, menjadi ulama, dan pendakwah juga banyak yang lainnya salah satunya bisa menjadi pempimpin negara. 

"Tahun 1989-1990 saya juga pernah berada diposisi sebagai santri, bahkan ada yang seangkatan saya mondok bareng, ngaji Safinah, Jurumiyah, Fathul Muin, Alfiyah dan belajar nulis arab bareng, kini menjadi seorang kyai. Sangat bangga dan kehormatan bagi saya bisa bediri ditengah ribuan umat, padahal latar belakang saya adalah santri salafiyah yang cukup sederhana, saya merinding baru tahun ini saya bisa berdiri memimpin Hari Santri. Saya seperti diulangtahunkan oleh negara, ini sangat membanggakan," terang Plt. Bupati Bogor.

Plt Bupati Bogor juga berharap kepada masyarakat bahwa menuntut ilmu itu tidak ada batasan. Saat ini banyak pesantren modern, salafiyah, dan lainnya pada dasarnya derajatnya sama. 

"Di momentum Hari Santri ini saya ingin memberikan semangat dan memotivasi kepada seluruh santri, berbahagialah karena hari ini santri diakui oleh negara dan hari ini santri diperingati oleh negara," imbuhnya. 

Turut hadir KH. Rahmatullah, KH. Dodo, Sekda Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, Kemenag, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ketua IPHI,  dan para santri se-Kabupaten Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update