Notification

×

Iklan

Iklan

Curug Citambur Salah Satu Wisata Alam Untuk Memicu Adrenalin

Kamis, 17 November 2022 | November 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T07:55:18Z

CIANJUR,PasundanPost - Curug Citambur di Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu wisata alam di daerah Jawa Barat yang masih terjaga kealamiannya. Tak kalah dari kepopuleran Curug Cikondang, tempat ini juga sangat cocok jika Anda sedang mencari sebuah tempat untuk menikmati indahnya pemandangan alam dengan sedikit suasana petualangan.

Keadaan alamnya yang selalu diselimuti kabut tipis dengan udara yang super dingin di pagi hari dijamin akan memberikan sensasi jalan-jalan yang tak biasa di Cianjur. Kondisi yang masih bisa dikatakan alami dan masih belum banyak terjamah banyak orang, membuat tempat ini sering disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur.

Ketinggiannya memang tidak seperti Curug Ngebul dengan tebing yang sangat curam, namun pemandangan di sini jauh lebih hijau dan sejuk. Bila pagi hari, terpampang pemandangan air terjun yang lebih indah dan sangat eksotis. 

Lokasi Curug Citambur ini spesifiknya terletak di Desa Karang Jaya yang berada di Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur bagian selatan, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Situs Gunung Padang. Dari Ciwidey Bandung, air terjun ini berada di bagian selatan berjarak sekitar 40 km jika ditempuh dengan kendaraan darat

Wisata ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari warung, toilet, musala, area parkir, camping ground, dan wahana outbond. Air terjun di Curug Citambur ini memiliki ketinggian 130 meter. Sembari menikmati sejuknya pemandangan dan dinginnya air di sana, bisa juga menikmati dengan secangkir kopi yang bernama Kopi Abah. 

Curug Citambur Cianjur ini memiliki debit aliran air yang sangat deras sehingga sebaiknya jangan coba-coba untuk mandi  tepat di bawahnya. Dikhawatirkan akan terasa sakit ketika terkena hempasan air yang sangat deras.

Waktu yang bagus untuk datang ke curug ini adalah di pagi hari. Tiket untuk bisa masuk ke Curug Citambur ini dikenakan Rp 10.000 per orang. Lalu untuk biaya parkirnya,  jika menggunakan sepeda motor maka di kenakan Rp. 2.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update