Notification

×

Iklan

Iklan

LBH Pendekar Dirikan Posko Bantuan Bencana Alam dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T00:15:28Z

CIANJUR,PasundanPost - Diduga adanya pergeseran tanah yang menyebabkan gempa di Kabupaten Cianjur, mengakibatkan rusaknya sejumlah bangunan dan korban jiwa, Senin (21/11/22) kemarin. Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 SR mengguncang dan memporak porandakan wilayah Cianjur dan sekitarnya, dan kejadian itu mengundang para elemen masyarakat untuk membantu meringankan derita para korban terdampak. 

Salah satu yang ikut membantu meringankan korban terdampak, LBH Pendekar yang juga turut menggalang dana dari sejumlah masyarakat, untuk dapat membantu meringankan korban terdampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur itu. 

Hal itu pun disampaikan Ketua YLBH Pendekar yang mengatakan, bahwa YLBH Pendekar  menggalang dana dengan membuka 'Posko Bantuan Bencana Alam', tujuannya agar bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik. 

"Kita YLBH Pendekar membuka posko bantuan untuk para korban gempa, jadi dapat kita tampung untuk disalurkan kepada para korban secara langsung," kata Hendra Sudrajat, Ketua Umum YLBH Pendekar kepada awak media, Selasa (22/11/22). 

"Dan bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk meringankan beban yang dialami para korban terdampak, dapat langsung menyalurkan ke posko kita yang berada di Desa Pakuan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Sukaresmi Cianjur," imbuh pria yang sering disebut Ustaz Haidir itu. 

"Semua Insyallah akan kita salurkan, baik itu berupa uang, pakaian bekas, bahan makanan dan minuman serta tenda dan lainnya. Karena mereka sangat membutuhkan, dan kami membuka pintu bagi yang berniat menyumbangkan yang berarti untuk para korban terdampak," lanjutnya. 

Hendra juga menambahkan, saat ini telah menyampaikan bantuan kepada 36 keluarga berbentuk bahan makanan yang diperkirakan untuk satu minggu kedepan. 

"Alhamdulillah saat ini kami telah menyampaikan bantuan bahan makanan untuk satu minggu, jumlahnya sebanyak 36 keluarga. Bantuan diberikan kepada warga Kp Legok Sebe Desa Pakuan, semoga bantuan itu bermanfaat untuk para korban terdampak," ujarnya. 

"Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat yang memiliki harta lebih, dapat menyumbangkan sedikit hartanya untuk meringankan beban para korban terdampak itu," tuturnya. 

"Semoga banyak yang tergerak hatinya untuk ikut meringankan kesedihan yang diderita saudara-saudara kita, karena kita sebagai manusia sudah selayaknya saling membantu," paparnya. 

"Kami atas Nama YLBH Pendekar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur, yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam. Semoga Allah melipat gandakan pahala dan Rezki buat mereka yang telah meringankan derita saudara kita yang tertimpa musibah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update