Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Evakuasi Bencana Alam Pasir Suren Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Terjunkan 1 Pleton

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T11:42:58Z

SUKABUMI,PasundanPost -- Curah Hujan yang tinggi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten sukabumi, memicu pergerakan tanah sehingga mengakibatkan kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum yang ada di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. 

Menyikapi bencana alam Pergerakan tanah yang terjadi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi mengerahkan personel dan materiil ke lokasi Bencana. 

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Bencana. Tidak hanya itu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi juga menurunkan Satu Pleton yang berjumlah 30 Prajurit. 

Menanggapi bencana tersebut, Maman Sulaiman selaku Danramil 0622-02/Palabuhanratu langsung membantu pelaksanaan evakuasi harta benda milik warga menuju tempat tinggal sementara dengan menggunakan 1 Unit Truk NPS Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. 

Sementara itu di lokasi bencana, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letnan Kolonel Infantri Anjar Ari Wibowo, S.I.P.,M.Si mengatakan, bahwa personel Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang saat ini berada di lokasi bencana siap membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. 

" Kami lakukan sampai dengan proses evakuasi selesai, dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan peduli terhadap keamanan diri dan keluarga," tuturnya. 

Perlu diketahui, bencana pergerakan  tanah juga pernah terjadi pada tahun 2021 dan Pemda Kabupaten Sukabumi telah merencanakan untuk merelokasi masyarakat Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuahanratu, Kabupaten Sukabumi ketempat yang lebih aman dari bencana alam.

Juliansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update