Notification

×

Iklan

Iklan

Batu Bronjong Setinggi 3 Meter Rusak Akibat Deras Banjir Sungai Cikadung

Rabu, 07 Desember 2022 | Desember 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T02:09:39Z

SUKABUMI,PasundanPost -- Tingginya curah hujan yang terjadi pada beberapa waktu lalu mengakibatkan aliran Sungai Cigadung, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung meluap.

Akibat dari peristiwa tersebut, Batu Bronjong penahan debit air terbawa luapan air sungai Cigadung pada, Selasa, (6/12/2022). 

Dari hasil informasi yang berhasil di peroleh, kejadian tersebut berlokasi di Aliran sungai Cigadung RT 04 RW 03, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


Kepala Desa Bantargadung Edeh melalui Kepala Dusun Budi Budiman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, yang dimana mengakibatkan Batu Bronjong tersebut Longsor. 

" Sebagian terbawa arus sungai, untuk volume nya diperkirakan Panjang mencapai 10 meter dan Tinggi hampir 3 Meter," kata Budi saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (7/12). 

Menurutnya, lanjut kata Budi, warga juga khawatir dengan hancur nya Batu Bronjong penahan Tanah dan Air tersebut yang dapat mengakibatkan melebarnya Longsoran Tanah. Dan mengancam rumah yang ada diatas penahan bronjong tersebut.

" Kami berharap adanya perbaikan pada Batu Bronjong itu, agar warga juga dapat tidur nyenyak dan tidak was was lagi ketika nanti turun hujan," pungkasnya. (David/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update