Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Kabupaten Sukabumi Lepas Mahasiswa Al-Azhar Kairo Mesir di Ponpes Assalam

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T14:03:33Z

SUKABUMI,PasundanPost -- Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar pelepasan kepada  Mahasiswa baru Universitas Al Azhar Kairo Mesir di Pondok Modern Assalam, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022). 

Dari hasil pantauan di lapangan, dalam acara pelepasan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi K.H. Unang Sudarma, S.H., M.Si, melepas mahasiswa baru asal Kabupaten Sukabumi yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. 

Kyai Encep Hadiana, M.Si selaku Pimpinan Pondok Modern Assalam menuturkan, bahwa eksistensi lembaga pendidikan manapun harus ditopang dengan sumberdaya yang handal. 

" Maka Pondok Modern Assalam harus menanam masa depan dari saat ini dengan prinsip berbuat lebih baik dari pendahulunya 'imalu faqo ma amilu," tuturnya. 

Senada dengan hal tersebut, selain mahasiswa yang saat ini akan dilepas, Kyai Encep menjelaskan, bahwa alumni Assalam telah berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

" Termasuk BAZNAS, melalui program beasiswa di dalam dan luar negeri seperti di Universitas Al-Bukhori Malaysia" jelasnya. 

Selain itu, ditempat yang sama Ketua  Baznas Kabupaten Sukabumi, K.H. Unang Sudarma, S.H., M.Si, memaparkan, agar menjaga nama baik almamater, Kabupaten Sukabumi, bahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Saya titip jaga nama baik Almamater, Kabupaten Sukabumi bahkan NKRI karena kalian disana sebagai style figure Indonesia” paparnya. 

Kendati demikian, ia juga mendo’akan bersama seribu santri agar para mahasiswa yang akan berangkat ke al-Azhar Kairo, Mesir sukses dan diberikan sehatan. Berangkat ke Mesir tidak hanya cuma-cuma, berangkat kesana dengan harapan orang tua, guru dan masyarakat. 

" Kalau sudah sukses jangan lupa almamater, karena orang sukses mereka yang selalu membahagiakan guru dan orang tua," pungkasnya. 


Juliansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update