Notification

×

Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Longsor Menutup Akses Jalan Nasional Di Bantargadung

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T05:50:10Z


SUKABUMI, PasundanPost
- Akibat curah hujan deras terus menerus, Tebing sisi Jalan Nasional Kampung Cijambe, Desa Bantargadung, Kecamatan, Bantargadung Kabupaten Sukabumi Longsor, Jum'at (30/12/2022).

Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas macet total, baik dari arah Bantargadung menuju Warungkiara tidak bisa dilewati oleh pengendara motor maupun mobil.

Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihab megatakan, Longsor tersebut berlokasi di Kampung Cijambe RT 02 RW 07, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi


" Longsor dengan Panjang kurang lebih 10 Meter dan Tinggi 20 Meter yang terjadi di KP. Cijambe yang mengakibatkan jalan nasional tertutup sebelah," kata Sihab, Jum'at (30/12/2022).

Ia menjelaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak nya segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membersihkan material longsoran tersebut.

" Kami berkoordinasi dengan Dinas terkait kabupaten sukabumi, himbauan pengguna jalan dan masyarakat untuk tetap waspada," jelasnya.

Adapun kebutuhan yang mendesak yang diperlukan untuk mengevakuasi material tanah dan pohon tersebut yaitu Beko.

" Untuk sementara ini, kami bersama aparat kepolisian Membuat Garis pembatas dan papan peringatan,serta mengatur lalu lintas sampai tiba Alat berat untuk evakuasi Material longsor," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update