Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Damarraja Gandeng Disnaker Kembangkan Keahlian Menjahit Untuk Gebrakan Ekonomi di Desa nya

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T13:09:23Z

  

SUKABUMI, Lingkarjabar-- Tingkatkan keahlian dan perekonomian warga nya, Desa Damarraja gandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi  berikan pembekalan ilmu jahit menjahit di Aula Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/2/2023). 

Kepala Desa Damarraja Ade Suparman mengatakan, semua itu bertujuan untuk memajukan sekaligus mengasa skill warganya yang mempunyai Skill dibidang konveksi terutama menjahit. 

" Kami menggandeng Disnakertrans Kabupaten Sukabumi untuk memajukan perekonomian sekaligus mengasa Skill warga kami agar mampu bersaing di dunia usaha nantinya," kata Ade Suparman yang biasa di sapa Ade Ukut, Rabu (8/3). 

Selain itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinakertrans Kabupaten Sukabumi  Ade Sasmita S.ip menuturkan, selain pembekalan yang digelar pihak nya juga menberikan pelatihan langsung selama tiga hari yang nanti nya ada beberapa mesin jahit yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. 

" Nanti nya itu selama tiga hari itu kami bimbing sampai benar-benar menguasai teknik menjahit," tuturnya. 

Senada dengan hal itu, lanjut kata dia, peran dari pemerintah desa sangat penting dalam hal menjahit. Karena ini kebutuhan yang sangat penting bagi dunia fashion. 

" Ya, mudah-mudahan setelah diberikan pembekalan ilmu menjahit. Kelompok yang terdiri dari 20 orang itu dapat berkembang dengan baik," pungkasnya. 

Juliansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update