Notification

×

Iklan

Iklan

Tampung Aspirasi, Kapolres Sukabumi Kota Ngariung Bareng Unsur Pendidikan

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T13:33:00Z


SUKABUMI, PasundanPost –
Kamis (9/3/2023) sekitar jam 14.00 WIB, Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan kegiatan Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota. Kali ini, kesempatan untuk mendengarkan informasi, saran dan masukan dari masyarakat tersebut digelar di SMPN I Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Cikole Kota Sukabumi.

Adalah Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi sejumlah pejabat utama mendengarkan berbagai macam informasi dan saran dari para peserta kegiatan yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik, diantaranya ; Kabid Dikdas Disdik Kota Sukabumi, Kadis Pendidikan Kota Sukabumi, Kepala SMPN 1 Kota Sukabumi, Ketua MKKS SMA / SMK Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ketua MKKS SMPN Kota dan Kabupaten Sukabumi serta sejumlah perwakilan tenaga pendidik lainnya.

Menanggapi berbagai informasi dan masukan yang disampaikan peserta, AKBP SY. Zainal Abidin mengaku Jajarannya akan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait, khususnya mengenai penanganan arus Lalulintas saat proses belajar mengajar di sekolah selesai.

“Terkait hal ini, tentunya kami tidak bisa sendiri, akan tetapi akan kami koordinasikan dengan stakeholder terkait, seperti Dishub, Sat PolPP maupun Dinas lainnya,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin di hadapan peserta.

“Meskipun begitu, dari pihak Kepolisian akan meningkatkan dan menambah kegiatan preventif dengan menghadirkan personel di saat proses kegiatan belajar mengajar di sekolah selesai,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menerangkan, kegiatan Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota merupakan implementasi dari program Jum’at Curhat yang digagas Mabes Polri.

“Kegiatan ini merupakan program yang dibentuk oleh Mabes Polri dan diteruskan ke wilayah- wilayah, sehingga kegiatan Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota saja melainkan dilaksanakan juga di wilayah-wilayah lainnya,” terang AKBP SY. Zainal Abidin.

“Ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mempermudah komunikasi untuk mencegah potensi-potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” bebernya.

Ia juga mengapresiasi seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota tersebut, sehingga upaya dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas dapat dilakukan bersama.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini. Ini wujud kepedulian kita semua untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sehingga akifitas apapun termasuk kegiatan belajar mengajar untuk mendidik dan menyiapkan generasi penerus kita di masa yang akan datang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana yang direncanakan.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update