Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Kebakaran Lahan, Polisi di Kota Sukabumi Imbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T11:25:02Z


SUKABUMI, PasundanPost -
Sejumlah anggota Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota mengimbau warga yang tengah beraktifitas di kawasan TPA (tempat pembuangan akhir) Cikundul untuk tidak membakar sampah sembarangan.

Adalah Kapolsek Lembursitu, Akp Agus Suherman didampingi sejumlah personel menyampaikan imbauan tersebut di kawasan TPA (tempat pembuangan akhir) Cikundul, Kampung Saluyu Kelurahan Situmekar Kecamatan lembursitu Kota Sukabumi, Sabtu (26/8/2023).

Kepada wartawan, Agus mengatakan, imbauan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Lembursitu untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.

"Hari ini, kami dari Polsek Lembursitu melakukan patroli sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang beraktifitas di kawasan TPA Cikundul untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan," kata Agus kepada awak media, Sabtu (26/8/2023).

"Ini merupakan upaya preemtif sekaligus preventif kita dalam menyikapi cuaca panas yang akhir-akhir ini untuk menghindari atau mencegah kebakaran lahan yang diakibatkan oleh pembakaran sampah maupun lahan sembarangan," bebernya.

Agus menyebut, upaya preemtif tersebut dilakukannya di tengah kegiatan patroli ke beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

"Tentunya hal ini akan terus kami lakukan, terutama saat kami patroli dialogis ke beberapa lokasi di wilayah Lembursitu," sebut Agus.

"Kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah maupun lahan sembarangan." pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update