Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Opang, Kapolres Sukabumi Kota Bagikan Kain Sarung

Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T11:12:15Z


SUKABUMI, PasundanPost–
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo membagikan kain sarung kepada sejumlah pengemudi opang (ojeg pangkalan) yang sedang menunggu penumpang di pangkalan Simpang Taman Stroberry, Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut turut memberikan motivasi dan mengajak para pengemudi ojeg untuk membantu Polri dalam memelihara kondusifitas kamtibmas.

Aksi Humanis dan upaya preemtif yang dilakukan AKBP Ari tersebut dilakukan sesaat sebelum menghadiri penyerahan bantuan air bersih oleh PT. Waskita Karya terhadap Pondok Pesantren al-Rahimiyah di Kampung Gandamaya Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan upaya preemtif Kepolisian menjadi kegiatan yang diutamakan dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Apa yang dilakukan oleh pak Kapolres ini, baik yang membagikan kain sarung kepada sejumlah pengemudi ojeg maupun menghadiri penyerahan bantuan air bersih di Pondok Pesantren tersebut merupakan upaya preemtif Kepolisian dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah,” ujar Astuti kepada awak media.

 “Selain membagikan kain sarung, beliau juga mengajak para pengemudi ojeg ini untuk aktif membantu Polri dalam memelihara kamtibmas, menjaga kondusifitas serta menjadi pelopor anti anarkis dan anti kekerasan. Adapun peran masyarakat ini bisa dilakukan dengan memberikan informasi seputar kamtibmas maupun aktif dalam siskamling,” bebernya.

“Kami juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai potensi ganguan kamtibmas kepada pihak Kepolisian, bisa dengan cara mendatangi Polsek terdekat atau melalui Hotline Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update