Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Tinjau Pembangunan Kampung Bebas Narkoba Polres Sukabumi Kota

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T07:46:15Z


SUKABUMI, PasundanPost–
Direktorat Reser Narkoba Polda Jawa Barat meninjau kampung bebas narkoba yang dibangun Polres Sukabumi Kota di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (16/9/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka penilaian pembangunan kampung bebas narkoba tingkat Polda Jabar. Hal itu disampaikan Kabag Binopsnal Ditres Narkoba Polda Jabar, AKBP Herryanto, usai meninjau sejumlah indikator dan beberapa program yang ada di kampung bebas narkoba Polres Sukabumi Kota. 


“Kita berada disini dalam rangka penilaian kampung bebas narkoba. Untuk Polres Sukabumi Kota ini merupakan yang ke-22. Ada beberapa indikator yang kita nilai, baik secara fisik, maupun program kerja, kerjasama lintas sektoral termasuk peran serta aktif masyarakat terkait dengan kampung bebas narkoba ini,” ujar Herryanto kepada wartawan.

“Beberapa hal sudah kita lakukan pendalaman baik administratif maupun program-program yang lain. Namun demikian, nanti kita akan laksanakan secara lebih spesifik terkait dengan elemen-elemen maupun beberapa hal yang menjadi prioritas, ada nggak program di kampung bebas narkoba di Sukakarya ini, sehingga nanti hal itu dapat membedakan dengan kampung bebas narkoba yang lain,” sambungnya.


Herryanto menerangkan, pembangunan kampung bebas narkoba merupakan salah satu program Quick Wins Polri yang harus dilaksanakan oleh setiap Satuan Kewilayahan di lingkungan Polda Jabar untuk dipertandingkan di tingkat nasional.

Ia juga menyebut, kampung bebas narkoba yang dibangun di setiap Satuan Kewilayahan di lingkungan Polda Jabar dilakukan untuk mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program Quick Wins Polri Triwulan III yaitu dari Agustus sampai September, dimana setiap Polres wajib memiiliki Satu kampung bebas narkoba yang nantinya akan dilaksanakan penilaian yang selanjutnya akan ditunjuk satu perwakilan dari Jawa Barat untuk bertanding di tingkat nasional,” sebut Herryanto.

“Selain itu, pembangunan kampung bebas narkoba ini juga bertujuan agar masyarakat memiliki peran serta aktif dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba, karena Kampung, RW, RT, Keluarga adalah benteng yang harus kita kuatkan untuk mencegah itu agar generasi kita, anak-anak muda kita bisa terselamatkan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.” pungkasnya.

Diketahui, kampung bebas narkoba yang digagas Polres Sukabumi Kota di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi merupakan peserta ke-22 dari 23 Satuan Kewilayahan di lingkungan Polda Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update