Notification

×

Iklan

Iklan

Berkat Pertemanan ,Trio Purna PMI Buka Usaha Baru'Rumah Makan "ASAKAN HARITA"

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T12:43:52Z


SUKABUMI, PasundanPost -
Melanglang buana ke negara orang untuk mencari kerja, sempat menjadi primadona bagi sebagian masyarakat Indonesia. Entah itu kerja formal maupun non formal. Bagi sebagian orang bekerja di luar negeri menjadi idaman, karena gaji yang menjanjikan.

Begitupun yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang yang sudah lama bersahabat. Adalah Asep Mulyadi (44) tahun, purna PMI Malaysia dan Singapura yang  bekerja selama 4 tahun, kemudian Lahuma Taufani Rizki Pane (45) tahun, purna PMI Malaysia, Singapura, UAE dan Oman selama 7,5 tahun serta Isop Mahardiana (49) tahun, purna PMI Arab Saudi, UAE dan Singapura yang bekerja selama 15 tahun.

Setelah sama-sama kembali ke Indonesia pertemanan mereka terus berlanjut, salah satunya adalah menginisiasi untuk membuka usaha dalam bidang kuliner.


Mereka bertiga kini membuka Rumah Makan khas Sunda, dengan nama "ASAKAN HARITA". Rumah makan tersebut menawarkan masakan dengan tagline rumah lingkungan. 

Beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No 50, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Mulai hari Ahad 08/10/2023, Rumah Makan ini menggemar Grand Opening, dengan penawaran harga diskon sampai 50%.

Salah seorang penggagas Rumah Makan "Asakan Harita", Asep Mulyadi atau yang akrab disapa Iyong mengatakan, usaha ini digagas bertiga, dan semuanya purna Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Alhamdulillah, usaha yang kami gagas bertiga, semuanya adalah mantan (purna-red) PMI. Usaha ini kami kelola bertiga," kata Iyong yang didapuk jadi owner usahanya.

Ia menambahkan, usaha ini dijalankan berkat adanya kesemaan visi diantara mereka bertiga, terutama mereka punya keyakinan tidak mau balik lagi (bekerja-red) ke luar negeri.

"Sudah cukup lama kami melanglang buana bekerja ke luar negeri. Hari ini Kami sudah berada di negara sendiri. Makanya kami membuka usaha ini, karena tidak mau bekerja di luar negeri lagi," ungkapnya. 

Asep berharap, usaha yabg sedang dirintis dan dimulai ini, bisa berjalan dan berkembang. Bahkan, dia punya keinginan usahanya bisa lebih maju lagi dan mempunyai cabang ditempat lain.

"Kami Harap ke depan, usaha ini bisa berkembang dan maju. Kami punya cita-cita suatu hari nanti, bisa membuka cabang di luar Sukabumi," pungkas Iyong.

Sementara itu salah seorang pelanggan baru rumah makan Asakan Harita, Ripa Lidiasari (32) tahun menuturkan, bersyukur bisa menjadi bagian dan pelanggan baru di rumah makan ini. Selain masakannya bervariasi dan enak, juga dapat diskon.

"Saya bersyukur hari ini bisa mencicipi menu-menu yang disediakan oleh Rumah .akan Asakan Harita. Sudah enak dapat diskon lagi," pungkasnya singkat.

Senada dengan Sipa, pelanggan yang lain Jamal (28) tahun, yang berasal dari Salemba Jakarta Pusat menyebutkan, ia kebetulan lewat, dan sedang mencari rumah makan.

"Tadi saya mau jalan-jalan ke Pelabuhanratu, ke.udian saya lihat ada grand opening rumah makan. Saya sama keluarga mampir, dan mencoba mencicipi masakannya, luar biasa enak, Insya Allah kapan-kapan saya mampir lagi," tuturnya singkat.

Diketahui, rumah makan Asakan Harita akan membuka jam operasionalnya, dimulai pukul 09.30 sampai pukul 21.00. Buka setiap hari kecuali weekend tutup pukul 22.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update