Notification

×

Iklan

Iklan

Kesigapan Satgas Yonif 310/KK Bantu Bangun Rumah Pendeta Di Kiwirok

Jumat, 13 Oktober 2023 | Oktober 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-13T12:26:02Z


PasundanPost
-Hadir memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, Pos Kiwirok Satgas Yonif 310/KK dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY bantu bangun rumah Pendeta Leo Youpdana (52) di Kampung Oknangggul Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (13/10/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Pos Kiwirok tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan sehingga kehadiran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/KK dapat di rasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

“Kami datang kesini selain untuk menjaga perbatasan kedaulatan antar kedua negara, juga memiliki tugas pokok membantu permasalahan dan kesulitan warga masyarakat di perbatasan,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos Kiwirok Lettu Inf Pipik Taufik menambahkan bahwa pembangunan rumah Pendeta ini dilaksanakan secara bertahap mengingat bahan material bangunan yang terbatas. Dirinya memaksimalkan bahan material yang ada mulai dari pemasangan rangka dan tiang bangunan serta atap.


"Ini adalah cara kami dalam menciptakan suasana keakraban antara personil Satgas dengan masyarakat di Distrik Kiwirok, selain itu kami berharap kehadiran Satgas Yonif 310/KK dapat menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan kesulitan masyarakat di perbatasan," tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan, Pendeta Leo Youpdana pun mengaku senang dan bahagia karena kehadiran Satgas Yonif 310/KK di kampungnya sangat membantu sekali terhadap kesulitan kesulitan masyarakat.


“Terima kasih Satgas Yonif 310/KK, semoga Tuhan membalas kebaikan-kebaikan semuanya,” ungkapnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update