Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Lakukan Karya Bakti Bersama Warga Mendirikan Aula Kampung di Perbatasan RI-PNG

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T11:55:02Z


PasundanPost
- Dalam rangka implementasi Perintah Harian Bapak Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman S.E M.M, yang Ke-6 yaitu " Lakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD", Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK yang berada dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY lakukan Karya Bakti mendirikan Aula Kampung di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Rabu (11/10/2023).

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas menjelaskan Karya Bakti merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan salah satu program andalan TNI untuk membantu atau mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah perbatasan baik pedesaan maupun pedalaman.


"Kegiatan karya bakti yang kami laksanakan adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Salah satunya adalah melaksanaakan karya bakti terhadap pembangunan fasilitas umum Aula Kampung," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf S. Simanullang menambahkan dirinya beserta anggota Pos Tatakra ikut ambil bagian untuk membantu masyarakat mulai dari tahap persiapan, pembersihan lahan sampai dengan pembangunan Aula sampai selesai nanti nya.

"Jika sudah berdiri, nantinya Aula Kampung ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat apabila ada acara adat, keluarga dan  acara penting lainnya," tambah Danpos.

Lebih lanjut dikatakan Danpos, saat ini proses pembangunan Aula Kampung masih berlanjut, diperkirakan pembangunan akan selesai 3 sampai 4 hari kedepan akan selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Disisi lain, Kepala Kampung Tatakra Bapak Celcius Ball (45) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK karena dengan kerelaan hatinya serta mendorong warga dalam pembangunan Aula Kampung tersebut.

"Saya mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada personil Satgas yang berkenan membantu kami membangun Aula Kampung ini. Kami berharap pembangunan ini dapat segera selesai dan dapat digunakan untuk kepentingan warga di Kampung Tatakra," ungkapnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update