Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Cek TKP Penemuan Mayat di Lingkungan Pandurungan Pinangsori Tapteng

Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T05:37:35Z


PasundanPost, Tapteng
- Unit Identifikasi Polres Tapanuli Tengah bersama Polsek Pinangsori cek TKP Penemuan Mayat di Lingkungan Pandurungan Julu Kelurahan Pinangbaru Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah. Senin (13/11/2023) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung menjelaskan bahwa Peristiwa tersebut diketahui setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada sesosok mayat laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia didalam parit tersebut dan mayat tersebut telah dibawa oleh warga ke Puskesmas Pinangsori. 

Kapolsek Pinangsori dan Piket Unit Reskrim mendatangi Puskesmas Pinangsori dan berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Tapanuli Tengah. Sesampainya di Puskesmas Pinangsori benar ditemukan sesosok mayat laki-laki dengan identitas Rasudin Hutabarat, Pria 66 Tahun, Warga Desa Sibalanga Julu Kec. Adian Koting Kab. Tapanuli Utara. 

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban meninggal dunia karena tergelincir di parit yang volume airnya meningkat akibat hujan deras (Senin, 13/11/2023 malam) sehingga hanyut dibawa arus air (TKP)

Saksi, Johannes Hutagalung (Pria 63 tahun warga Gunung Marijo Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah) menerangkan bahwa sebelum korban ditemukan meninggal dunia, Pada Pukul 21.00 Wib mereka berdua pulang dari pesta keluarga yang ada di Lingkungan Pagarbatu Kelurahan Pinangbaru Kab. Tapanuli Tengah, saat pulang dari pesta bersama-sama dengan korban berjalan kaki melewati jalan pintas untuk pulang kerumah, namun karena cuaca hujan dan cahaya geap, saksi dan korban memakai payung hendak menyebrang melalui titi/jembatan kecil parit irigasi yang volume dan arus airnya meningkat dari biasanya. 

“Saat berjalan di atas titi jembatan kecil, korban tergelincir hingga jatuh ke dalam parit dan terbawa arus, aku coba bantu namun karna derasnya air, aku juga sempat terseret tapi bisa menepi” Ucap Johannes selaku saksi yang juga memiliki hubungan Keluarga dengan korban

Tidak lama kemudian saksi meminta tolong kepada warga dan didengar oleh Jelinson Tinambunan (Pria 52 tahun, warga Lingk. Pandurungan Julu Kel. Pinangbaru Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli Tengah) dan mencoba mencari Korban ditemukan warga sekitar 150 Meter dari lokasi jatuh dalam keadaan terjepit di bendungan atau lokasi pembagian air irigasi.

“Kami membawa Korban ke Puskesmas Pinangsori untuk mendapatkan pertolongan medis namun korban sudah meninggal dunia” Ucap kedua saksi

AKP Kando Hutagalung juga menerangkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim medis dan personil inafis Sat Reskrim bahwa korban meninggal dunia akibat tenggelam terbawa arus air serta Korban telah diserahkan kepada keluarga (dengan surat berita acara) untuk dimakamkan.

David Surbakti S.pd  Kabiro Sukabumi 

Sumber : Humas Polres Tapanuli Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update