Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Tugu Jaya Pantau Pemilihan Ketua RW 02 Dan Ketua RW 10

Minggu, 05 Mei 2024 | Mei 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T13:45:04Z


PasundanPost
| Hari ini Desa Tugu Jaya kecamatan Cigombong kabupaten Bogor mulai melaksanakan pemilihan kètua RT Dan ketua RW se Desa Tugu Jaya dengan jumlah 11 RW dan 44 RT. 

Pemilihan sendiri dilakukan dengan dua cara yaitu pamungutan suara dilakukan oleh panitia didampingi saksi berkeliling mendatangi masyarakat (door to door) dan pembuatan TPS oleh panitia (masyarakat datang ke TPS) untuk menggunakan hak pilihnya langsung.

Kepala Desa Tugu Jaya, M.Rifky Abdilah menyatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RT dan RW di desanya, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung dan dilaksanakan serentak dibulan mei, karena memang pada tanggal 31 mei 2024 jabatan para ketua RW dan RT habis.jadi tidak ada kekosongan jabatan.

Kades berharap siapapaun yang terpilih nantinya sebagai Ketua RT dan RW harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sebab peran Ketua RT dan RW pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan dibawah.ucap Kades

Kades juga menjelaskan, kalau masa jabatan ketua RT dan RW sekarang ini berbeda dari sebelumnya, sebelumnya masa jabatan ketua RW dan RT 4 tahun dan untuk sekarang masa jabatannya menjadi 5 tahun. 

Adapun untuk hari ini ada dua RW yang melakukan pemilihan yaitu RW 02 Kp.Batu Karut dan RW 10 Kp.Sukamanah. adapun untuk RW atau RT yang belum melaksakan kita tinggal nunggu kesiapan panitia dibawah, kapan akan dilaksanakan pemilihan yang penting bulan mei pemilihan ketua RW dan RT sudah selesai.

Kades berharap pemilihan ketua RW dan RT ini masyarakat bisa mengawalnya,agar pemilihan bisa berjalan suskes dan lancar.adapun bagi calon ketua RW dan ketua RT yang menang untuk bisa merangkul yang kalah, begitupun sebaliknya ketua RW dan RT yang kalah untuk bisa menerima kekalahan.intinya yang menang dan yang kalah harus duduk bersama untuk kemajuan wilayah dan berjalannya roda pemerintahan tingkat RW dan RT dengan baik.tandasnya (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update