Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Baksos Serentak, Polres Sukabumi Kota Distribusikan 2800 Paket Sembako

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T10:14:41Z


PasundanPost
| Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota, Ari Setyawan Wibowo melepas ratusan personel gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat. Pelepas

an distribusi bantuan sosial tersebut diselenggarakan di kawasan terminal lama, Jalan Sudirman Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (25/6/2024).

Sebanyak 2800 paket sembako telah disiapkan untuk didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako tersebut berisi bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI-Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta menjalin kedekatan antara aparat keamanan dengan masyarakat. 

"Alhamdulilah, hari ini, kita dari Kepolisian melaksanakan baksos dan bantuan sosial secara serentak yang dipimpin langung oleh bapak Kapolri dan alhamdulilah kita dari Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan stakeholder terkait, Instansi Pemerintah, TNI dan seluruh elemen masyarakat, kita akan mendistribusikan bantuan sosial berupa 2800 paket sembako kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari saat melepas distribusi bantuan sosial.     

“Alhamduliah sebagian sudah didistribusikan kepada masyarakat, kemudian hari ini, kita dari TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan,” sambungnya.

Ia juga berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tersebut dapat memperkuat sinergitas TNI-Polri dengan Instansi terkait dan masyarakat sehingga mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. 


“Harapannya di hari Bhayangkara ke-78 ini bahwa Kepolisian semakin dekat dengan Instansi terkait dan warga masyarakat, sehingga Kepolisian semakin dicintai masyarakat dan masyarakat semakin terbuka untuk dapat bekerjasama dengan Kepolisian, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga dapat membantu dalam pembangunan nasional menuju Indonesia emas.” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial serentak yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Sukabumi. Hal itu disampaikan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada usai menghadiri pelepasan distribusi bantuan sosial. 

“Tentu ini bagi kami dari Pemerintah Daerah, ini apresiasi yang tinggi karena ini bagian dari mempercepat program pengentasan kemiskinan maupun program pengentasan kawasan kumuh yang ada di Kota Sukabumi,” ujar Dida.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Polres dan Jajarannya, selamat Hari Bhayangkara yang ke-78.” tandasnya. 

Sementara itu, Aep, salah satu penerima bantuan sosial mengapresiasi kegiatan bakti sosial serentak yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.  

“Alhamdulilah saya senang, karena untuk membantu ekonomi yang sangat dibutuhkan keluarga, dan saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Sukabumi Kota yang telah memberikan santunan kepada kami,” ujar Aep.

“Semoga bapak Kapolres Sukabumi Kota beserta seluruh Jajaran dapat lebih baik kedepannya.” singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update