Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi Kota Resmikan 3 Rumah Layak Huni

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T10:07:16Z


Pasundanpost
| Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo meresmikan 3 unit rutilahu (rumah tidak layak huni) yang berubah menjadi rumah layak huni di Kampung Cisarua Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Kelurahan Tipar Citamiang dan Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Selasa (25/6/2024).

Renovasi ketiga rutilahu milik warga tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Polres Sukabumi Kota menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dalam acara peresmian yang dihadiri oleh unsur Muspika dan masyarakat tersebut, menjelaskan bahwa renovasi 3 unit rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni merupakan wujud dari komitmen Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, renovasi rutilahu tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian, tetapi juga sebagai upaya Polres Sukabumi Kota dalam membangun hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan masyarakat yang dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan keamanan lingkungan sekitar.



“Alhamdulilah kita dari Polres Sukabumi Kota dibantu stakeholder terkait, kita menyiapkan renovasi rutilahu, membangun rumah warga masyarakat. Semuanya ada 4 unit, akan tetapi yang telah selesai baru 3 unit, sedangkan 1 unit lagi masih dalam proses renovasi. Kita juga memfasilitasi pengadaan sumur bor di satu titik,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo.

“Harapannya di hari Bhayangkara ke-78 ini bahwa Kepolisian semakin dekat dengan Instansi terkait dan warga masyarakat, sehingga Kepolisian semakin dicintai masyarakat dan masyarakat semakin terbuka untuk dapat bekerjasama dengan Kepolisian, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga dapat membantu dalam pembangunan nasional menuju Indonesia emas.” pungkasnya.

DIketahui, 3 rutilahu yang telah selesai direnovasi tersebut merupakan rumah milik Ahmad Yandi, warga Kampung Cisarua RT. 002/003 Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabuoaten Sukabumi, rumah milik M Cecep Abdulah, warga Jalan Tipar Gang Bedahhati RT. 006/006 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi dan rumah milik Neni Umar, warga Jalan KH. A Sanusi Gang Rukun Kecamatan Gunungpuytuh Kota Sukabumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update