Notification

×

Iklan

Iklan

LBH Peradmi DPC Caringin Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Warga Bogor

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T12:49:28Z


PasundanPost
| Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (Peradmi) telah membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Peradmi DPC Caringin yang Nantinya LBH ini akan memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua DPC  Peradni Caringin H.Surya SH.MH. LLM didampingi H.Taufik Hidayat menyatakan, LBH Peradmi dibentuk untuk merespons keadilan terhadap masyarakat kurang mampu dan kami Peradmi akan fokus membantu masalah hukum terutama kepada masyarakat yang tidak mampu.

" Kita akan beri jalan, konsultasi hukum, mencakup berbagai hal, dan semua gratis, kata ketua DPC Peradmi Caringin H.Surya S.H MH. LLM, selasa (04/06/2024)

H.Surya menyatakan, LBH Peradmi DPC Caringin ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya menghilangkan stigma advokat itu mahal. Advokat anggota Peradmi akan memberikan masukan kondisi hukum, mengkritisi, tetapi paling utama memberi saran membangun.

Kita ingin mengedepankan pengabdian. Kita bukan eksis saja, tapi bergerak untuk masyarakat, ujarnya. Pria yang akrab disapa kang Surya ini mengatakan, selama ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami permasalahan hukum. Akibatnya, masyarakat tersebut berbenturan antara Hak dan kewajibannya.

Makanya program kerja kita akan ada program penyuluhan hukum, bekerja sama dengan beberapa organisasi masyarakat, instansi dan juga kampus kampus dan sekolah yang ada dibogor yang Intinya tidak ada salah paham soal hukum,jelas ketua LBH Peradmi Caringin

Lanjut H.Surya, LBH Peradmi menginginkan tatanan hukum dikabupaten Bogor khususnya bisa berjalan sesuai koridor. Keunggulan Peradmi bukan organisasi advokat, hanya wadah berhimpun. Kita melihat Peradmi akan sangat besar dan maju. Kita tidak terlibat dalam konflik senior. Justru nanti mereka akan lihat kita, ucapnya.  

Dalam kesempatan tersebut, ketua DPC LBH Peradmi.Caringin menyampaikan pesan ketua Umum LBH Peradmi PROF. DR. H. Suhendar SH.MH.LLM yang berpesan bahwa LBH Peradmi harus tegas membela kebenaran dan keadilan terutama untuk masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan hukum walaupun  langit akan runtuh (Fiat Justitia ruat caelum)..paparnya

Sementara itu H.Taufik Hidayat anggota LBH Peradmi menambahkan, saya berharap dengan berdirinya  DPC LBH Peradmi Caringin bisa memberikan angin segar bagi masyarakat yang memang membutuhkan pendampingan tentang hukum. 

Selain hal tersebut, keberadaan LBH Peradmi bisa menjadi pioner dalam penegakan hukum khususnya diwilayah selatan kabupaten bogor (Caringin dan sekitarnya) .Peradmi hadir memang untuk menegakan kebeneran, membantu masyarakat kecil yang terkena masalah untuk mendapatkan hak haknya dalam kepastian hukum.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update